Daftar Yuuk…

Layanan Online

Monthly Archives: April 2012

Hipmi Kampus Potensi Wujudkan Sejuta Pengusaha

Hipmi Kampus Potensi Wujudkan Sejuta Pengusaha
SSCom, Solo – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) kota Solo, tularkan virus wirausaha kepada mahasiswa, melalui program berlabel hipmi kampus, sebagai langkah konkrit menanamkan jiwa enterpreneurship para mahsiswa.
Sekaligus bahwa hipmi tidak hanya bergerak untuk pengusaha yang sudah berkembang, melainkan juga bagi mereka yang akan belajar memulai berwirausaha. Memiliki peluang yang besar dalam menuju kesuksesan.
“ Selain memberikan pelatihan hipmi juga memberikan bantuan modal jika diperlukan, kepada perorangan maupun kelompok usaha yang dirintis mahasiswa untuk mengembangkan unit usahanya,”kata Diaz Arjun Ardian, Ketua Kompartemen Hubungan Kerjasama dan Bina Program HIPMI Solo, usai MoU di SBS STIES Solo. Rabu (18/4/2012).
Menurutnya, Hipmi Solo berkomitmen, siap memfasilitasi mahasiswa untuk berlatih berwirausaha sekaligus menanamkan mindset enterpreneur, Diharapkan hal itu lebih positif dan bermanfaat bagi mahasiswa itu sendiri.
Selama kurun waktu ini, hipmi melakukan road show ke beberapa perguruan tinggi di Solo untuk bekerjasama mewujudkan programnya melalui kampus, disamping sudah mengimplementasikan dengan benar kegiatan enterpreneurship bagi para mahasiswa di UNS.
” Selanjutnya Hipmi kampus bakal bermunculan di perguruan tinggi di Solo paska MoU dengan STIES Surakarta, yang di harapkan menjadi pilot projek kegiatan hipmi selanjutnya, yakni pembentukan satu juta pengusaha,” pungkas Arjun. -ian

Hipmi Solo Tanda Tangani MoU STIES

Hipmi Solo Tanda Tangani MoU STIES
SSCom, Solo – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo bertekad menjadikan perguruan tinggi sebagai wadah pembentukan enterpreneur dari tingkatan akademisi, dibuktikan dengan penanda tanganan kerja sama pembentukan Hipmi Kampus di Solo Bussines School (SBS) STIES. Rabu (18/4/2012) di kampus setempat.
“Kami menargetkan semua mahasiswa di Solo Bussines School (SBS) STIES Solo, untuk bisa bergabung di HIPMI Kampus, dan bisa menjadi pengusaha. Karena di sini kita bisa mendapat jaringan serta bisa berkembang,” ujar Sunarto Istianto, Ketua SBS STIES, pada sambutannya.
Sunarto menargetkan kedepan mahasiswanya masuk menjadi anggota HIPMI PT, dan minimal diantaranya harus sudah bisa memiliki usaha sendiri dalam waktu dekat. “Hal itu merupakan salah satu upaya kami, untuk ikut menciptakan entrepreneur baru di negara ini,” katanya. – ian

Maping Profesi

 Kenali Potensi Diri, Baru Tentukan Profesi

Aulia Annisa – Timlo.net
Kamis, 5 April 2012 | 12:38 WIB

Dok. Timlo.net/Aulia Annisa

Dok. Timlo.net/Aulia Annisa

Solo — Profesi memang merupakan bagian dari pekerjaan tapi tidak semua pekerjaan adalah profesi. Hal ini yang diungkapkan Ermalia Normalita dalam seminar bertajuk Mapping Profesi yang diselenggarakan di STIES, Kamis (5/4).

Emma panggilan akrab Ermalia Normalita menjelaskan, profesi dan pekerjaan adalah suatu hal yang berbeda. Disebut profesi bila memang mengandalkan suatu keahlian khusus, sebagai suatu kegiatan utama. Sedangkan pekerjaan tidak membutuhkan latar belakang pendidikan tertentu. Continue reading

Mahasiswa STIES Kuliah Lapangan

Sabtu, 31 Maret 2012, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (STIES) melakukan kegiatan kuliah Lapangan. Menurut Andri Nurtantiono,SE,MM selaku pembantu ketua bidang akademik STIES, mengatakan bahwa program kuliah lapangan bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa dalam dunia bisnis, terutama ditingkat usaha kecil menengah.

Kunjungan kali ini dilakukan di MONGGO industri Coklat, Sentra Industri Kulit Manding, dan Sentra pengrajin Gerabah, yang semuanya berada di wilayah Jogjakarta. Sebanyak 31 mahasiswa melakukan observasi dan interview di tiga lokasi tersebut didampingi oleh dosen pembimbing untuk setiap kelompoknya.

April 2012
M T W T F S S
« Mar   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

E-Jurnal

E-Campus

Alumni STIES

Traffic Online

Denah Lokasi