Daftar Yuuk…

Layanan Online

Monthly Archives: May 2016

STIES UPACARA HARDIKNAS DAN DIES NATALIS KE-23

 

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan puncak Dies Natalis ke-23 tanggal 2/5/2016, STIE Surakarta mengadakan Upacara Bendera di halaman kampus  STIES yang beralamat di Jln. Slamet Riyadi 435-437 Makamhaji Kartosuro Surakarta. Selaku ketua STIES dan berlaku sebagai Pembina Upacara dalam kegiatan tersebut Drs Sunarto Isstianto, M.M. membacakan sambutan Menteri Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi, yang bertema “Ayo Kerja, Inovatif, Dan Kompetitif”. Tema tersebut merupakan seruan bagi seluruh kalangan pendidikan tinggi untuk melakukan reformasi pendidikan tinggi yang merupakan suatu keniscayaan pada saat ini, ketika kita menghadapi beragam tantangan luar biasa dalam skala lokal, nasional, maupun global. Menurut Sunarto, upacara yang diikuti oleh dosen, karyawan dan mahasiswa secara khidmat ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan kebanggaan terhadap perjuangan para pahlawan pendidikan kita.

 

STIE SURAKARTA (STIES) ADAKAN SEMINAR BISNIS DENGAN PEMBINA UMKM JAWA TENGAH

Dalam rangkaian DIES Natalis STIES yang ke – 23 dan  meningkatkan mutu pendidikan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (STIES) bekerjasama dengan Bappeda Kab. Sukoharjo menggelar seminar kewirausahaan dengan menghadirkan narasumber Bapak Mustofa S.E., M.M. selaku pembina UMKM Jawa tengah yang sekaligus menjabat bupati Kudus periode ini. Acara yang akan berlangsung hari kamis 28/4/2016 pukul 08 .00 hingga 12.00 wib diikuti oleh mahasiswa dan anggota perwakilan UMKM di Sukoharjo. Kegiatan akan dilaksanakan di AULA STIE Surakarta Jln.Slamet Riyadi 435-437 Makamhaji, Kartosuro, Surakarta. Menurut kaprodi S1 Manajemen Heny Kurnianingsih, S.E., M.M. selaku penanggung jawab kegiatan, diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut mahasiswa mampu menyerap ilmu secara langsung untuk meningkatkan semangat berwirausaha dikalangan mahasiswa. Rangkaian acara dilanjutkankunjungan ke beberapa UMKM binaan STIES Surakarta, untuk melihat secara nyata tentang perkembangan UMKM di Sukoharjo.

 

STIE Surakarta mengusung konsep pembelajaran Triple Helix Approach, dimana pembelajaran bertumpu pada tiga aspek: Akademisi, Industri dan Pemerintahan. Bisnis UMKM milik mahasiswa kelas kewirausahaan semester 2 tahun ini, telah berjalan dengan mengikuti pameran bisnis di Mall, bazar bisnis, maupun jualan melalui Online Shop. Ada sekitar 25 bisnis yang dikembangkan pada semester dua ini dalam kelas kewirausahaan.

 

May 2016
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

E-Jurnal

E-Campus

Alumni STIES

Traffic Online

Denah Lokasi