Daftar Yuuk…

Layanan Online

Monthly Archives: January 2017

UKM EO Gelar “PUBLIC SPEAKING”

SOFT SKILL BERIKAN KONTRIBUSI BESAR TERHADAP KESUKSESAN

Syafii Efendi sang Motivator termuda No. 1 di Indonesia hadir dan memberikan bekal kepada 120 Mahasiswa yang hadir di Aula STIE Surakarta. Syafii menekankan bahwa Soft Skill memberikan kontribusi cukup besar dalam kesuksesan seseorang. Diantara sekian Soft skill, Kemampuan berkomunikasi atau retorika cukup dominan. Hal inilah yang mendasari SE Management gandeng UKM EO STIE Surakarta menggelar acara Performance Trainig dengan Thema” Bagaimana Tampil Percaya Diri dan MUdah Dimengerti”.

Dalam sambutannya Presiden BEM STIE Surakarta RIna Handayani,menyampaikan ucapan terima kasih kepada IEC yang telah memberikan kepercayaan kepada UKM EO sebagai penaitia pelaksana acara ini.

Hadirkan Praktisi

HADIRKAN PRAKTISI UNTUK  PERTAJAM KEMAMPUAN AUDIT

Pada minggu terakhir sebelum pelaksanaan Ujian Akhir semester, STIE Surakarta undang praktisi untuk mempertajam kemampuan mahasiswa. Semester ini STIES hadirkan praktisi dalam Pasar Modal dan Audit. Menurut Andri Nurtantiono,SE,MM (Pembantu Ketua Bidang Akademik) tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal dan wawasan bagi mahasiswa, sehingga mahasiswa paham secara teori dan mampu menerapkan dalam dunia pekerjaan.  Hadir sebagai nara sumber Heru Prasetyo,SE,Akt,MH dari KAP Wartono .

Prestasi Mahasiswa STIE Surakarta

NURYANTI, MAHASISWA MANAJEMEN LOLOS PKM-GT

Setelah beberapa bulan sebelumnya Mahasiswa Pecinta Alam “MPA Oryza Sativa” telah berhasil sebagai Juara di lomba Lintas Alam kategori Putri, dan salah satu anggota UKM Jurnalistik juga sebagai juara di ajang Lomba Fotografi Artcouting. KIni giliran Nuryanti, mahasiswa Program studi Manajemen semester V, berhasil Lolos seleksi PKM-GT (Gagasan Tertulis), dengan mengangkat judul Virtual Polisi Lalu Lintas.

Nur Cholis,SE,MSc (Pembantu Ketua BIdang Kemahasiswaan), mengatakan ini adalah prestasi yang diraih mahasiswa STIE Surakarta diakhir tahun 2016. Nur Cholis berharap tahun 2017 STIE Surakarta mampu memperoleh prestasi yang lebih gemilang lagi, baik dalam bidang penalaran dan bakat minat.

Keterangan foto: saat Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan Nur Cholis, saat memberikan ucapan selamat kepada Nuryanti, mahasiswa STIE Surakarta.

Olimpiade Akuntansi HMPB STIE Surakarta

HMPB SUKSES GELAR OLIMPIADE AKUNTANSI SMK SE SOLO RAYA

Himpunan Mahasiswa Penerima Beasiswa STIE Surakarta, adalah kumpulan mahasiswa penerima Beasiswa dilingkungan STIE Surakarta. Ini adalah tahun ke-5 HMPB dan tahun ke 5 juga menggelar Olimpiade Akuntansi tingkat SMK se Solo Raya. Sesuai dengan Target olimpiade kali ini diikuti 125 peserta dari berbagai SMK se Solo Raya. Wahyu (penerima beasiswa BIDIKMISI semester 3) mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Binawiraswasta Surakarta, segenap Pimpinan STIE Surakarta, BEM STIE Surakarta, ISEI Komisariat STIES yang telah bekerja keras dan berfikir cerdas sehingga acara olimpiade akuntansi ini berjalan dengan lancer.

Setelah melalui beberapa tahap akhirnya panitia memutuskan bahwa sebagai juara 1 Olimpiade Akuntansi  HMPB STIESurakarta dari SMKN 1 Sukoharjo, dan pemenang mendapatkan Piala dan uang pembinaan dari Ketua STIE Surakarta.

Ketua STIE Surakarta, serahkan Laporan Tahunan 2016 ke Yayasan Binawiraswasta Surakarta

 

LAPORAN TAHUNAN KETUA

STIE SURAKARTA TAHUN 2016

 

BAB I

PENDAHULUAN

  1. A.        SEJARAH SINGKAT STIE SURAKARTA

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (STIES) resmi berdiri pada tanggal 1 Mei 1993 dengan SK terdaftar Nomor 57 / D / 0 / 1993 dan memulai kegiatan akademik pada tangal 15 September 1993 yang diperingati sebagai hari ulang tahunnya.   Proses perencanaan pendirian telah dirintis tahun 1991 sejak mendapat persetujuan prinsip dari KOPERTIS. Didukung tokoh pendidikan tinggi dan tokoh masyarakat Kota Surakarta Drs. Sunarto Isstianto mulai menyediakan lahan dan Ibu. Wahyu Hakimah menyediakan bangunan kampus I selanjutnya terbentuknya Yayasan Bina Wiraswasta yang syah oleh Notaris Budi Maknawi, SH, MBA dengan Nomor 16 tahun 1992

STIE Surakarta merupakan bagian tak terpisahkan dari pendidikan nasional yang bersama-sama Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang lain berupaya mencapai tujuan Pendidikan Nasional.

STIE Surakarta merumuskan pendidikan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 secara teoritis maupun praktis. Disamping itu juga memajukan dan mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya ilmu ekonomi yang berpijak pada perkembangan Teknologi Informasi dengan berorientasi pada kesiapan kerja untuk membangun masyarakat dan Negara Republik Indonesia.

Memasuki usia ke dua puluh empat STIE Surakarta menjadi sekolah tinggi yang berwawasan nasional dengan tujuan menciptakan pelaku bisnis yan handal dan beretika. STIES merupakan satu-satunya sekolah bisnis di Solo yang memajukan praktik bisnis secara komprehensif dengan aspek manajerial.

 

Laporan tahunan yang disampaikan ini diharapkan dapat menggambarkan secara singkat apa yang sedang  dan yang akan kami kembangkan, dalam upaya mewujudkan  Visi dan Misi STIE Surakarta dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara Indonesia.  Continue reading

January 2017
M T W T F S S
« Oct   Feb »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

E-Jurnal

E-Campus

Alumni STIES

Traffic Online

Denah Lokasi