Daftar Yuuk…

Layanan Online

Monthly Archives: March 2018

Meet and Greet FILM “MOONRISE OVER EGYPT” DI STIE SURAKARTA

Meet and Greet dengan Reza Smash, Shakira Jasmine dan Satria Mulia para pemain film Moonrise Over Egypt di STIE Surakarta

Cerita sejarah Indonesia kembali diangkat ke layar lebar. Kali ini, rumah produksi film Tiga Visi Selaras (TVS) Films merilis cuplikan sejarah bertajuk Moonrise Over Egypt. Sinema ini bercerita tentang perjuangan Agus Salim memerdekakan Indonesia secara utuh lewat upaya kerjasama dengan negara Mesir pada April 1947.

Jumat 23 Maret 2018, STIE SURAKARTA diberikan kesempatan menjadi salah satu perguruan tinggi yang dikunjungi oleh para pemain film Moonrise Over Egypt yang merupakan bagian dari rangkaian Roadshow mereka di Kota Solo.

Acara ini berlangsung selama satu jam yang dimulai sejak pukul 15.30-16.30 sore. Meet and Greet Film Moonrise Over Egypt menghadirkan Reza Smash, Shakira Jasmine dan Satria Mulia. Para pemain yang menjadi idola kalangan anak muda ini sangat memberikan magnet tersendiri khususnya bagi mahasiswa STIE Surakarta yang datang meramaikan acara tersebut. Tidak lupa juga UKM EO STIE Surakarta ikut serta menjadi bagian dari kegiatan ini yang menyediakan panggung dan segala perlengkapan dari awal sampai akhir.

Para mahasiswa sangat senang sekali para pemain film Moonrise Over Egypt bersedia berkunjung ke kampus. Tidak sungkan-sungkan mereka foto bareng bersama para idola di atas panggung.

Pemain film Moonrise Over Egypt menceritakan bagaimana pengalaman proses syuting yang diadakan di dua negaa yaitu Indonesia dan Mesir. Keseruan Meet and Greet ini dilanjutkan dengan tanya jawab seputar film yang mereka bintangi. Mahasiswa pun memberikan respon yang sangat baik, sehingga mereka para pemain merasa dihargai dan senang datang di STIE Surakarta.

Dr. Budi Istiyanto, M.M., M.H. selaku Ketua STIE Surakarta memberikan apresiasi dengan adanya acara ini. Beliau berharap kerjasama STIE Surakarta dengan pihak PH film bisa berlanjut untuk kedepannya dan semoga film Moonrise Over Egypt sukses tayang di bioskop serta menjadi inspirasi para kalangan anak muda tentang sejarah Indonesia yang harus diingat.

TA RADIO GOES TO CAMPUS STIE SURAKARTA

Ratusan mahasiswa sangat antusias mengikuti workshop kepenyiaran yang diadakan oleh TA MEDIA GROUP pada hari Jumat, 23 Maret 2018 yang bertempat di Aula STIE Surakarta.
Acara ini merupakan rangkaian agenda “TA Radio 103.5 FM Goes to Campus” yang dilanjutkan dengan audisi penyiar.
STIE Surakarta sebenarnya tidak ada jurusan tidak ada jurusan kepenyiaran sebab hanya ada Manajemen Akuntansi saja. Tetapi ternyata, setelah dilakukan kerjasama dengan TA Radio, para mahasiswa sangat antusias sekali.

Dr. Budi Istiyanto, M.M., M.H. selaku Ketua STIE Surakarta mengatakan melalui kerjasama dengan TA Radio hari ini, mahasiswa tidak hanya berbakat di bidang ekonomi saja tapi juga broadcasting. Mahasiswa juga bisa menambah ilmu baru sehingga mereka bisa mengembangkan potensi mereka di bidang lain tanpa harus melupakan bidang ekonomi yang mereka pelajari. Harapannya ke depan kerjasama ini bisa berlanjut, mahasiswa kami bisa jadi penyiar radio juga presenter atau MC di TA TV.

Agenda workshop kepenyiaran menghadirkan Program Director TA Radio, Wiwik Yulianti, SS, M.Hum sebagai pembicara, Lukas Kristiono, Kabid Humas TA Media Group dan Dr. Budi Istiyanto, M.M., M.H., selaku Ketua STIE Surakarta.

Sebanyak 250 mahasiswa dari semua jurusan mengikuti workshop kepenyiaran dengan baik, sedangkan untuk audisi penyiar diikuti oleh 42 mahasiswa yang mendaftar sebagai peserta. Jumlah tersebut melebihi target semula yang hanya 40 orang saja. Para mahasiswa sangat antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir. Adapun syarat mengikuti audisi ini adalah peserta harus mahasiswa STIE Surakarta dan tertarik dengan dunia radio.

March 2018
M T W T F S S
« Feb   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

E-Jurnal

E-Campus

Alumni STIES

Traffic Online

Denah Lokasi